ameliaokta

all stories about me and around my little world

About my pregnancy :)

cerita ini saya mulai dari awal kehamilan, meskipuin saya baru sempat share ini saat usia kehamilan saya masuk minggu ke 20.

pertama, pasangan yang sudah menikah pasti sebagian besar mengharapkan hal yang satu ini, yanki kehamilan dan segera mendapat momongan (meski sebagian pasangan mingkin menunda dengan alasan tertentu ya). pasca menikah, pertanyaan yang sering kali kita dengan itu adalah “sudah isi belum??”. jangan pernah bosen dan enek ya denger pertanyaan itu. saya juga ngalamin.

saya menikah tanggal 15 juli 2012, dan saya tahu kalo saya hamil tanggal 31 september.  ini nih yang mau share, gimana sih rasanya awal hamil itu?

1. rasa nyeri di perut seperti haid

telat datang bulan? nyari seperti akan haid? jangan buru2 beli kiranti dulu yaa. coba aja dulu cek pake testpack. siapa tahu anda hamil.

pertama saya cek pake testpack, memang garis nya ga sejelas di keterangan kemasannya, hanya garis tipis. awalnya saya juga ragu, jangan2 salah ni testpack.  setelah tahu hal ini, saya segera test ke dokter kandungan.

jangan harap ya cek k dokter kandungan bisa langsung lihan janin kita pas USG. usia kehamilan 6-7 minggu baru bisa di lihat, dan itu saja baru kantung kehamilannya saja. cuma berbentuk bulat hitam.

2. sering dan cepat lelah

kerjaan di kantor ga ngapa2in tapi badan rasanya kayak abis nyangkul sawah? (lebay banget yah). kalo kata saya sih rasanya hampir mirip dengan masuk angin tapi setiap hari. tanda ini bakalan terus sampe akhir kehamilan ni. terlebih di bagian punggung dan kaki. coba untuk jangan terlalu banyak aktifitas dan jangan kelelahan. soalnya di awal kehamilan ini masih rentan dan si janin belum kuat.

3. mual muntah

mual muntah ini sangat wajar buat ibu hamil terutama masa trisemester pertama, cuma insensitas mual dan muntah ibu hamil beda beda ya.🙂

alhamdulillah selama kehamilan ini saya cenderung kalo kata orang jawa itu ‘ngebo’. ngga rewel, mual muntah paling 1 hari sekali. orang mungkin mengenal morning sickness. tapi pas kebatulan saya sering muntahnya malem.

mual muntah ini belom berasa kalo kehamilannya masih di bawah 4 minggu. kalo kata dokter yang biasa periksa saya, mual muntah ini biasanya muncul mulai minggu ke 5 sampe trisemester kedua (menjelang 4 bulan). cuma ini ga jadi patokan junga ya, hal ini berbeda-beda tiap masing2 individu.

4. sembelit (susah BAB)

awal kehamilan, hal ini akan menjadi sesuatu yang sangat wajar.  jangan terlalu khawatir, kalo saya coba atasi dengan banyak minum air putih dan makanan berserat.

5. sensitif dan emosional

tanpa sebab, tiba tiba ingin menangis dan marah-marah. selama awal kehamilan ini yang paling saya rasakan perubahannya. terkadang rasanya di luar batas kesadaran kita. dukungan dari orang terdekat dengan sedikit lebih perhatian akan sangat membantu mengatasi hal ini.

6. perut terasa kembung

7. pusing dan sakit kepala

ini nih beberapa hal yang saya rasakan saat awal kehamilan. cenderung banyak ga enaknya. tapi yakin deh, biarpun capek, pegel. pusing, mual, campur campur ga enaknya bakalan terbayar sepenuhnya saat kita melahirkan.

aah jadi ga sabar menanti lahiraan, hehee…..

ini baru beberapa aja yang saya share, sebetulnya masih banyak lagi. lain kali saya tulis di lain waktu🙂

semoga bermanfaat yaa🙂

Gambar

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on Januari 16, 2013 by in Uncategorized and tagged , , , .
Januari 2013
S S R K J S M
« Mei   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

bisnis hebat

kuliah sambil kerja?? cek this out :)

my instagram

my twitter