ameliaokta

all stories about me and around my little world

info USG 4 dimensi yogyakarta

usia kehamilan saya sekarang menginjak 25 w, minggu depan udah bisa di usg 4D lhoo. penasaran banget sama usg yang satu ini, soalnya meskipun tiap bulan kontrol ke dokter kandungan pasti di usg, rasanya masih belum mantep. meski banyak yang bilang usg 4D ini ga beda jauh sama 3D, tapi sekali lagi ini sih soal kemantapan hati ya.

buat informasi aja, usg 4D ini efektifnya di lakukan saat usia kehamilan 26-28 minggu, soalnya si kakak di perut kan ukurannya belum begitu besar dan air ketuban si emak juga masih banyak. di atas umur 28 minggu bisa juga di lakukan, hanya hasilnya kurang maksimal, ga bisa liat semua bagian adek bayi karena ukurannya udah besar.

oia, ada beberapa ibu hamil mungkin takut ada efek negatif dari usg baik 2, 3 atau 4D. jawabannya ‘tenang aja, sampai saat ini beberapa penelitian belum ada yang menunjukan dampak negatifnya. usg ini teknologinya ga pake radiasi, hanya gelombang ultrasonik.” saya malah sering nyoba lho dulu sebelum hamil, tapi dulu sekalian pas usg kambing penelititan saya hihii…

usg 4D ini harganya lumayan mahal lho, bisa buat sekali periksa dan vitamin plus obat si kakak selama 1 bulan. tapi buat si kaka apapun ya, pasti diusahakan.

sebelum usg, oke emak ini nyari2 informasi ke temen, dan telpon ke beberapa rs di jogja, hasilnya :

1. RUMAH SAKIT DR SARDJITO Jl. Kesehatan 1 Yk.Tefp. 587333, 518689. 547782, 547784. 547785

biaya : Rp. 482.500, sudah termasuk biaya pendaftaran, biaya dokter, foto dan CD.  pelayanan usg ini harus janjian sama dokternya dulu, nanti saat kita tlp ke operator kita bakal di kasih no hp sang dokternya.

2. RUMAH SAKIT PANTI RAPIH Jl. Cik Ditiro 30 Vk. Telp. 514845, 514014, 563333

biaya : Rp. 450.000 (lengkap). sama dengan RS SARDJITO ini pun harus janjian dengan dokternya ya🙂

3.  RUMAH SAKIT BETHESDA Jl. Jend. Sudirman 70, Yogyakarta Telp. 586.688, 562246, 586701, 586708

biaya : Rp. 350.000. lumayan murah, hanya saja di RS ini ga dapet foto sama CD nya. untuk pelayanan, janjjian dokter dulu.

4. LABORATORIUM KLINIK ‘CITO’ Jl. Atmosukarto No.4 Kotabaru Telp./Fax. (0274) 563 656

Biaya : Rp.420.000 dengan fasilitas foto +CD. sama dengan yang lain, harus janjian dulu. FYI, klo mau periksa di lab ini setiap tanggal 9 dan 10 (tiap bulannya) ada diskon 20% (baik pendaftaran maupun pelaksanaan periksa). jadi bisa saja kita daftar tanggal 9/10 tapi pelaksanaan tgl lainnya. (lumayaaaaan..*ngirit buat si kakak*)

5. RSU GRIYA MAHARDIKAJl Parangtritis Km 4,5 Gg Wijaya Kusuma 212 Yogyakarta 55187 Yogyakarta. Phone : 0274-445020 Fax : 0274-445023

Biaya : Rp. 175.000 (usg saja), Rp 200.000 (usg +foto), Rp. 225.000 (usg + CD), kalo mau nambah foto tambah biaya sekitar Rp 20.000. oia ini belum termasuk biaya pendaftaran dan dokter ya. pendaftaran 10 rb (baru), dan 5 rb (lama/ yang sudah pernah periksa sebelumnya). untuk biaya dokter ada 2 pilihan, yaitu dokter spesialis (75 rb) atau dokter umum (35 rb).

lumayan murah kalo di banding RS dan lab lainnya di atas, total klo usg + foto + CD lengkap dokter dan pendaftaran sekitar Rp 330.000.

pelayanan usg 4D ini sama seperti yang lain, harus buat janji minimal sehari sebelumnya🙂

yeea, akhirnya saya putuskan buat usg di RS griya mahardika aja. semoga si kakak sehat dan normal semuanya🙂 amin.

hasil usg nya saya share lagi besok yaa, semoga bermanfaat🙂

3 comments on “info USG 4 dimensi yogyakarta

  1. joechan
    Februari 14, 2013

    hummmm sangat bermanfaat infonya…btw, ternyata sering nyoba usg toh wkt penelitian, woalah amel…amel…

    • meliaokta
      Februari 19, 2013

      iya mba joe😀 di lab juga sering nyobain dulu :p
      padahal ya ga ngerti juga bacanya

  2. dyna maulana (@dynamalia)
    November 20, 2013

    di RSB Rachmi jg mrh mel, kmrn aku ksna…lengkap habis 234rb🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Februari 14, 2013 by in ceritaku and tagged , , , , , , , , .
Februari 2013
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  

bisnis hebat

kuliah sambil kerja?? cek this out :)

my instagram

my twitter